Guardiola Minta Manchester City Rubah Mental di Level Eropa

Guardiola Minta Manchester City Rubah Mental di Level Eropa

Sang manajer mengakui bahwa tim-tim yang berhasih melangkah jauh di ajang Liga Champions Eropa musim ini memiliki kualitas yang bagus dalam skuatnya, namun Pep menegaskan kualitas mental juga akan berbicara terhadap performa tim dalam kompetisi selevel UCL.

Guardiola Minta Manchester City Rubah Mental di Level Eropa

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola masih menyayangkan kegagalan tim asuhannya pada ajang Liga Champions Eropa musim ini. Dalam penuturan terbarunya, manajer asal Catalan tersebut mengkritisi mental para pemain Manchester City dan meminta mereka untuk segera memperbaiki aspek tersebut.

Seperti diketahui, Manchester City memang salah satu tim yang dijagokan di ajang Liga Champions Eropa musim ini semenjak kedatangan pep Guardiola pada musim panas kemarin. Namun faktanya, mereka tersingkir lebih awal, di babak 16 besar oleh AS Monaco karena aturan agresifitas gol tandang.

Hal ini sangat disayangkan para pemain, fans dan tentu saja Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Meski mengakui kualitas dari para pemain asuhannya, tapi manajer asal Catalan menjadikan Mentalitas sebagai sorotan utama.

“Anda lihat saja bagaimana level kualitas tim-tim Liga Champions, Tetapi ini bukan kualitas saja, mentalitas bagus juga diperlukan untuk bersaing di level itu.”

“Terkait hal ini, tentu saja kami harus melakukan perubahan di musim depan. Ini soal bagaimana pemain menghadapi situasi besar. Kami pernah mengalami ini saat menghadapi Monaco, kami tidak akan pernah melupakan fakta bahwa mereka tampil bagus.”

“Kami bisa mencetak enam gol dalam dua pertandingan namun tetap saja tersingkir. Ini artinya bagaimana Anda mengatasi situasi keras selama 180 menit. Karena hal tersebutlah pengalaman dibutuhkan dan dengannya kami bisa melangkah lebih jauh pada musim depan.” kata Guardiola di Sky Sports News.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *